Pedagang Gunakan Badan Jalan di Terminal Serasi Ditertibkan Satpol-PP

Bagikan Artikel Ini:

 

Pedagang Gunakan Badan Jalan di Terminal Serasi Ditertibkan Satpol-PP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Sejumlah pedagang yang menjajakan dagangan mereka, dengan menggunakan badan jalan, di kompleks terminal serasi Kelurahan Gogagoman, akhirnya ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotamobagu.

Penertiban yang dilakukan pada Kamis 6 Juli 2023 tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP, dimana sejumlah tenda tempat pedagang berjualan dibongkar, agar tidak mengganggu pengguna jalan.”Para pedagang ini sudah berjualan di area jalan umum. Selain tidak memiliki ijin dan sudah menyalahi aturan, para pedagang ini juga sangat mengganggu para pengguna jalan yang melintas di ruas jalan terminal serasi,”ujar Sahaya.

Beruntungnya, proses penertiban tersebut berjalan lancer, dan para pedagang bisa menerima serta kooperatif, dan tidak melakukan aksi perlawanan pada saat oprasi berlangsung, meski lapak mereka di bongkar. “Mereka menerima dagangan mereka dibongkar, sebab mereka tahun itu adalah sebuah kesalahan. Terlebih sebelumnya, kami juga sudah intens melakukan sosialisasi agar pedagang tidak berjualan di badan jalan. Sebab, itu adalah milik pengguna jalan,” tambah Sahaya. (*/junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.