Verifikasi Data Penerima Beasiswa Anak Asuh Dilakukan Lewat Sistem Dapodik

Bagikan Artikel Ini:

 

Kusnadi Pobela

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Proses verifikasi dasar untuk penerima beasiswa anak asuh di Kotamobagu untuk tahun anggaran 2023, mulai dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu.

Sekeretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu Kusnadi Pobela membenarkan hal tersebut, saat ditemui awak media, pada Rabu 05 Juli 2023. “Untuk proses verifikasi dasar terhadap siswa penerima bantuan anak asuh sementara dilakukan, dimana salah satu yang akan kita verifikasi adalah lewat system Data Pokok Pendidikan (Dapodik),” ungkap Kusnadi.

Dirinya mengatakan, kalau verifikasi data calon penerima beasiswa anak asuh lewat Dapodik tersebut, bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan beasiswa anak asuh dialokasikan dengan tepat kepada mereka yang membutuhkannya dan mendorong kelangsungan pendidikan bagi para pelajar di Kota Kotamobagu. “Nantinya, setelah verifkasi dasar lewat Dapodik itu dilakukan, kita akan melanjutkan dengan verifikasi lapangan, ntuk memastikan apakah penerima bantuan sebelumnya masih layak menerima bantuan tahun ini,” tambahnya.

Selain itu, masih kata Kusnadi, bagi anak-anak yang tidak aktif sekolah atau pindah sekolah akan dievaluasi untuk menentukan apakah mereka masih memenuhi syarat sebagai penerima beasiswa anak asuh tahun ini. (*/junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.