Kebiasaan Kaum Wanita Ini Bisa Berakibat Fatal Bagi Kesehatan

Bagikan Artikel Ini:

Kebiasaan kaum wanita

BERITATOTABUAN.COM, GAYA HIDUP – Ada beberapa kebiasaan kaum wanita yang sering terlihat dalam aktifitas mereka sehari-hari, selain makan, minum juga olahraga.

Namun begitu diantara kebiasaan kaum wanita tersebut, rupanya ada beberapa yang bisa berakibat fatal bagi Kesehatan mereka.

Artikel ini mencoba untuk merangkum sedikitnya 4 kebiasaan mereka yang  bisa berakibat fatal bagi kesehatan.

  1. Menyilangkan Kaki

Hal ini mungkin bisa dikatakan adalah hal yang tidak berbahaya dan bisa dilakukan sesering mungkin. Tetapi, kebiasaan yang dianggap sepele ini dilansir dari unggahan Instagram yuk tetap sehat, ternyata bisa berakibat fatal lho.

Seorang terapis ortopedi bernama  Vivian Eisentadt mengatakan, kalau posisi tubuh dengan kaki menyilang akan bisa membuat sakit pada leher dan juga punggung. Semakin lama waktu menyilangkan kaki akan membuat tekanan yang kian besar pada tulang belakang kita, sehingga akan semakin pegal. Kebiasaan menyilangkan kaki juga disebut bisa berefek buruk pada saraf kita.

  1. Menggunakan Masker Wajah Terlalu Tebal

Kebanyakan dari kaum wanita sering menggunakan masker wajah, untuk merawat kesehatan kulit wajah, terutama setelah memakai make up.

Namun begitu, tidak dianjurkan untuk menggunakan masker wajah dengan lapisan yang terlalu tebal. Pasalnya, alih-alih menyehatkan kulit, hal tersebut justru bisa berefek buruk bagi Kesehatan kulit wajah kita.

Pasalnya, lapisan masker wajah yang terlalu tebal akan menutupi pori-pori kulit wajah kita, sehingga  aliran udara pada pori-pori wajah kita justru bisa tersumbat.

  1. Kuncir Kuda

Sejumlah wanita memiliki hobi untuk menata rambut mereka dengan gaya kuncir kuda, agar kelihatan lebih menarik, terutama mereka yang memiliki rambut yang panjang.

Namun begitu, siapa sangka kalau kebiasaan tersebut justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan rambut kita. Dimana, dengan menguncir rambut tersebut, akan menarik saraf di sekitar kulit kepala dan juga wajah kita. Dimana, hal tersebut bisa mengakibatkan kita mengalami sakit kepala atau juga migran. Kondisi tersebut bisa semakin parah Ketika kita mengalami stress atau ketegangan.

  1. Mencabut Bulu Alis

Kebiasaan ini paling sering dilakukan oleh kaum Wanita. Untuk bisa terlihat cantik, mereka kerap merapikan bulu alis dengan cara mencabut bulu alis tersebut.

Namun ternyata, hal tersebut ternyata tidak dianjurkan, seorang pakar alis dan  bulu mata dari London, Daxita Vaghela mengatakan mencabut alis mata yang tumbuh tidak rapih akan menimbulkan resiko, sehingganya dirinya menyarankan jika hal itu terpaksa dilakukan, maka sebaiknya menggunakan pinset khusus, serta pastikan alis bulu mata tersebut tercabut sampai ke akaranya. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.