Bupati Asahan Membuka Operasi Pasar Reguler dan Khusus.

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN.

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan menggelar operasi pasar reguler dan khusus di halaman Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (12/12).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Asahan, Drs. Ilham M.M mengatakan kegiatan operasi pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.

“Operasi pasar murah ini bertujuan untuk menyajikan segala kebutuhan pokok bagi masyarakat seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, sabun dan kebutuhan lainnya,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan operasi pasar ini untuk pengendalian harga, stok barang kebutuhan pokok dan barang penting tingkat pasar Kabupaten/Kota.

“Kegiatan ini terselenggara atas adanya kerjasama Pemerintah Kabupaten Asahan dengan perusahaan dan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Asahan seperti Perum Bulog Cabang Abadi, PT Sintong Abadi, PT Jampalan Baru dan UD Tiga Puteri,” katanya.

Bupati Asahan melalui Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs.Muhili Lubis mengatakan kegiatan operasi pasar murah ini untuk memperingati hari Natal dan Tahun Baru.

“Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan hadir ditengah – tengah masyarakat dengan mengadakan operasi pasar reguler dan pasar khusus yang berdampak dalam 1 (satu) Kabupaten/Kota tahun 2023,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan operasi pasar ini, lanjut Drs Muhilli Lubis, merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan kepada masyarakat,” terangnya.

Dirinya berharap kegiatan operasi pasar ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya. Berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan.

Usai membuka kegiatan tersebut, Asisten bidang Administrasi Umum didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, mewakili PT Sintong, mewakili PT Bulog, mewakili PT Jampalan, Lurah lestari, mewakili Camat Kisaran Timur langsung meninjau lokasi tersebut.

(DEDDY)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.