Sekda Asahan Buka Bimtek Pengelolaan BMD Dan Sosialisasi Pemanfaatan BMD

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Asahan Buka Bimtek Pengelolaan BMD Dan Sosialisasi Pemanfaatan BMD

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M.Si secara resmi membuka kegiatan bimbingan teknis pengelolaan barang milik Daerah (BMD) Dan sosialisasi pemanfaatan BMD (MCP) KPK di Aula Hotel Antariksa Kabupten Asahan pada beberapa waktu lalu.

Kabid Bidang Aset BPKAD Asahan ,M.idris Spd.i Msi menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait pengelolaan barang milik daerah, terutama pada aspek penilaian BMD dan penjualan secara lelang BMD serta untuk melakukan pencegahan korupsi dibidang pengelolaan BMD.

“Kegiatan bimtek ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 7 sampai dengan 9 November 2023. Jumlah peserta sebanyak 112 orang yang terdiri semua pihak yang telah ditunjuk berdasarkan keputusan Bupati Asahan,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, lanjutnya, narasumber berasal dari Kementerian Keuangan RI.

Bupati Asahan melalui Sekda Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M.Si mengatakan output dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatnya upaya pencegahan dan penanganan kelalaian dalam mengelola Barang Milik Daerah (BMD) sebagai unsur penunjang program dan kegiatan untuk mencapai visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Selain itu, pengeloalaan BMD yang tangguh juga mendukung program pemerintah Kabupaten Asahan yaitu menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional, dan akuntabel,” ucapnya.

Sekda Asahan berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh – sungguh.

“Optimalkan kegiatan ini, untuk menggali ilmu melalui diskusi – diskusi produktif, demi suksesnya tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPKAD, Perwakilan OPD dan tamu undangan lainnya.

(DEDDY SIREGAR)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.