Bupati Asahan Buka Tailor Made Training Tahun 2023

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Asahan Buka Tailor Made Training Tahun 2023.

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN – Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Dra. Meilina Siregar MSi secara resmi membuka pelatihan Tailor Made Training sebanyak 09 paket Pemerintah Kabupaten Asahan di aula Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kamis (09/11).

Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Edhie Catur Prayitno, SH, MM, mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran, mengembangkan kemampuan individu dan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja serta meningkatkan kompetensi angkatan kerja serta kualitas dan produktivitas angkatan kerja.

“Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 07 sampai dengan 29 Nopember 2023 mendatang. Peserta pelatihan Tailor Made Training sebanyak 144 yang terdiri dari kejuruan menjahit pakaian sesuai style, kejuruan bakery, kejuruan tata kecantikan rambut, kejuruan commercial cookery, kejuruan tata rias pengantin melayu, kejuruan menjahit pakaian wanita dewasa, kejuruan make up artist,” jelasnya.

Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar MSi mengatakan manfaat utama dari konsep training dengan pendekatan penempatan tenaga kerja adalah meningkatkan produktivitas karyawan.

“Karyawan yang ditempatkan pada posisi yang sesuai dengan ketrampilan dan minat mereka, akan lebih termotivasi dan mampu melakukan tugas mereka dengan lebih efektif,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Asahan, lanjutnya, sangat menyambut baik atas kerjasama balai besar pelatihan vokasi dan produktivitas (BBPVP) Medan dan para Kepala Desa/Lurah agar mempersiapkan Dana Desa/Lurah) untuk berkolaborasi dalam meningkatkan keterampilan dan pemberdayaan siswa pelatihan yang berkopetensi sebagai tenaga kerja dan mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Ketenagakerjaan melakukan penyerahan baju serta penyematan tanda peserta

Kegiatan tersebut dihadiri oleh mewakili Kepala Dinas Kominfo Asahan dan yang mewakili Kepala Dinas PMD Asahan.

(DEDDY SIREGAR)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.