Feramitha Tiffany Mokodompit, Aktifis Perempuan Yang Mantapkan Diri Jadi Bacaleg PDIP Dapil BMR

Bagikan Artikel Ini:

Feramitha Tiffany Mokodompit (kanan), Aktifis Perempuan Yang Mantapkan Diri Jadi Bacaleg PDIP Dapil BMR

BERITATOTABUAN.COM, SULUT -Feramitha Tiffani Mokodompit SM MBA akhirnya resmi terdaftar menjadi calon legislatif (Caleg) daerah pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow Raya (BMR), untuk DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Aktifis perempuan jebolan Magister di Yogyakarta ini memilih jalur perjuanhan lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dimana, nama Feramitha Tiffany Mokodompit sendiri telah masuk dan didaftarkan menjadi Caleg oleh pengurus DPD PDIP Sulawesi Utara (Sulut) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulut, Kamis 11 Mei 2023 siang tadi.

Pendaftaran puluhan Caleg PDIP ini, dipimpin Wakil Ketua Bidang Penenangan Pemilu Drs Steven Kandouw didampingi Sekretaris Frangky Wongkar dan Bendahara Andrei Angouw dan para Caleg. Mereka diterima langsung Komisioner KPUD Sulut. “Puji syukur berkas Caleg dinyatakan lengkap oleh KPUD Sulut,” ujar Kandouw usai pendaftaran.

Menurut Kandouw, target PDIP Sulut untuk Pileg 2024 mendatang adalah 25 kursi. Untuk itu, semua Caleg dan kader dan simpatisan PDIP harus bekerja keras untuk mencapai target tersebut. “Kami tidak mendahului rencana Tuhan. Namun kami akan bekerja keras untuk menggapai target tersebut,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Feramitha mengatakan siap bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi PDIP. Targetnya adalah menyumbangkan suara sebanyak-banyaknya agar kursi DPRD Provinsi dari PDIP bisa bertambah. “Tentunya diperlukan kerja keras dan mengharapkan dukungan dari masyarakat,” kata Mitha-sapaan akrab Feramitha-.

Putri tercinta dari Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM ini juga mengungkapkan akan bekerja keras untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat BMR. “Tentunya sebagai generasi muda kita akan berupaya untuk menjadikan BMR lebih maju dan bisa bersaing dengan daerah-daerah lain. Nah untuk mewujudkan itu, saya akan berjuang melalui jalur politik,” jelas Mitha.

Ia juga menambahkan dalam perjuangan ini telah menggagas visi dan misi yakni pertama membangun daerah, bangsa, dan negara kesatuan republik Indonesia. Kedu membangun dan memperkuat ekonomi , pendidikan dan kesejahteraan seluruh rakyat terutama Dapil Bolmong Raya. Dan ketiga membangun dan mendorong generasi muda agar semakin mandiri terutama sebagai keterwakilan gender selalu menyampaikan aspirasi2 mengenai perempuan dan anak  dalam pembangunan nasional dan regional. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.