Lomba IGA Resmi Bergulir, Wali Kota Tatong Bara : Ini Untuk Peningkatan Pelayanan Publik

Bagikan Artikel Ini:

Lomba IGA Resmi Bergulir, Wali Kota Tatong Bara : Ini Untuk Peningkatan Pelayanan Publik

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Pelaksanaan lomba Innovative Government Award atau IGA tahun 2023, Kamis 11 Mei 2023 mulai digulir, dan dibuka langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, di aula Bappelitbangda Kotamobagu pagi tadi.
Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara menyampaikan kalau pelaksanaan lomba IGA yang merupakan salah satu agenda tahunan ini, merupakan wadah tolak ukur untuk lebih meningkatkan pelayanan publik yang lebih maksimal.

“Inovasi terus kami pacu untuk bagaimana meningkatkan pelayanan di segala lini, terutama kita sebagai pemerintah bagaimana pelayanan mulai dari pemerintah Kota, sampai ke tingkatan desa dan kelurahan dapat melaksanakan pelayanan publik dengan maksimal,” kata Wali Kota.

Melalui berbagai inovasi yang muncul pada setiap perlombaan IGA, menurut Tatong akan menjadi sumbangsih besar bagi pemerintah daerah terutama dalam hal peningkatan pelayanan publik.

“Sehingga apa yang telah dibangun pemerintah dalam perhelatan ini, tentu merupakan hal positif dan patut diapresiasi dan insyaallah sumbangsih ini tidak lain tujuannya selain bagaimana menjadikan Kotamobagu menjadi daerah dengan pelayanan publik terbaik,” tambahnya.

Tatong juga mengatakan, kalau pelaksanaan IGA juga turut meningkatkan posisi Pemkot Kotamobagu terkait pelayanan publik sehingga masuk sebagai salah satu daerah yang dinilai sangat inovatif.

“Untuk itu, lewat kesempatan ini saya menyampaikan selamat berkompetisi untuk para peserta, saya juga mengimbau untuk mengikuti dengan seksama terutama pemaparan dari para juri berkaitan dengan apa yang harus dibenahi untuk memaksimalkan pelayanan publik dan insyaallah hasil kerja kita bisa diapresiasi pemerintah pusat,” pungkasnya.

acara pembukaan IGA tersebut juga turut dihadiri Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Perwakilan Bank Indonesia Eko Hermansyah, para Asisten, pimpinan OPD, Camat, Lurah/Sangadi, serta para peserta lomba. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.