Pemkab Bolmong Berikan Bantuan Lapak Untuk Pedagang

Bagikan Artikel Ini:
Pemkab Bolmong Berikan Bantuan Lapak Untuk Pedagang

Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Pemkab Bolmong, Tony Toligaga

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Sejumlah pedagang dengan lapak yang tak lagi layak di 8 pasar yang tersebar di Kabupaten Bolmong, akan menerima bantuan lapak baru dari Pemkab Bolmong.

“Yang akan menerima bantuan ini adalah pedagang aktif yang lapaknya tak lagi layak,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Pemkab Bolmong, Tony Toligaga, Jumat (13/11/2020), di Lolak.

Menurut Tony, ide untuk memberikan bantuan lapak bagi pedagang itu, murni dari Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Ide ini dari Ibu Bupati yang muncul karena keinginan membantu pedagang. Apalagi mereka juga terkena imbas dari adanya pandemi COVID-19,” ucap Tony.

Dijelaskan Tony, pendataan para pedagang telah dilakukan oleh pihaknya sejak awal tahun.

“Dan ketika ide ini dilontarkan Ibu Bupati, langsung kami bergerak untuk merealisasikan. Insya Allah realisasinya sampai dengan awal Desember,” ujar Tony.

Menurut Tony, pengerjaan lapak bagi para pedagang itu akan dilakukan oleh pihak ketiga. “Anggarannya hampir Rp 500juta.”

Meski demikian, Tony melanjutkan, karena keterbatasan anggaran, belum semua pedagang aktif dengan lapak yang tidak layak akan menerima bantuan tahun ini.

“Tapi insya Allah program ini masih akan berlanjut Tahun depan. Jadi yang belum mendapat bantuan lapak, akan kami upayakan tahun depan,” demikian Tony. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.