Pemkab Bolmong Terima Bantuan APD Dari INHOTCH

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Bolmong Terima Bantuan APD Dari INHOTCH
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Selasa (28/04/2020), dari Indonesia Hospital and Clinic Watch (INHOTCH).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Pemkab Bolmong, Tahlis Gallang, dan diserahkan langsung oleh Direktur INHOTCH, dr Fikri Suadi, di Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian INHOTCH yang telah bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam pembuatan APD jenis baju hazmat,” ujar Fikri.

Bantuan yang dimaksudkan untuk digunakan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang itu, menurut Fikri, sebanyak 50 pasang untuk tahap pertama.

“Tahap kedua akan menyusul sebanyak 50 pasang, penyerahannya paling lambat dalam 10 hari ke depan,” ucap Fikri.

Terpisah, Dirut RSUD Datoe Binangkang, dr Debby Kulo, mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan APD yang diserahkan pihak INHOTCH.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Bolmong menyampaikan ucapan banyak terima kasih. Karena APD ini sangat dibutuhkan untuk membantu tenaga medis kita saat bertugas” tutur Debby yang juga merupakan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bolmong.

Diketahui, pihak INHOTCH juga akan menyerahkan bantuan APD kepada pihak Kabupaten/Kota di 5 Provinsi lainnya, yakni Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.