Usai Bandara, Bolmong Targetkan Pembangunan Terminal Type A

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Dishubkominfo Bolmong, Eka Putra Utama Korompot

Kepala Dishubkominfo Bolmong, Eka Putra Utama Korompot

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Proses pembangunan di Kabupaten Bolmong pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan bersama Yanni Tuuk seolah tidak berhenti, meski keduanya akan segera mengakhiri masa jabatan pada medio Juni tahun ini.

Lihat saja, setelah proses perjuangan untuk membangun Bandar Udara di daerah itu, sejumlah infrastruktur transportasi lain diprediksi bakal ikut diadakan tahun ini. Hal tersebut tercermin dari penuturan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Bolmong, Eka Korompot saat bersua dengan beritatotabuan.com, Senin (14/03/2016) kemarin.

“Saat ini kami sementara mengusulkan untuk pembangunan terminal type A di daerah ini,” ungkap Eka.

Dikatakan birokrat muda tersebut, pihaknya hingga kini masih menunggu ijin penetapan lokasi dari Kementerian Perhubungan.

“Ijin penetapan lokasi tersebut nantinya akan jadi dasar kita dalam melakukan pengajuan penganggaran untuk pembangunan terminal type A di daerah ini,” ujar Eka.

Mantan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan ini juga menambahkan kalau pihaknya telah merencanakan terminat tersebut akan dibangun di dekat pasar tradisional yang terletak di Desa Dulangon Kecamatan Lolak.

“Dengan adanya terminal tersebut tentu akses masyarakat untun mendapatkan transportasi antar daerah di Bolmong akan lebih mudah,” tambahnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.