Bupati Sehan dan Ketua DPRD Boltim Hadiri Rakornas Forkopimda

Bagikan Artikel Ini:

 

 Rakornas Forkopimda

Bupati Sehan dan Ketua DPRD Boltim Hadiri Rakornas Forkopimda

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH, bersama dengan Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, Rabu (13/11/2019) kemarin, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama pemerintah pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, Bupati hadir bersama Ketua DPRD Boltim, Kapolres dan unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya presiden Jokowi mengingatkan jajaran pimpinan daerah bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik. “Penting sekali hubungan harmonis Forkopimda di daerah,” kata Jokowi membuka Rakornas.

Presiden menyebut pertemuan ini merupakan pertemuan terlengkap yang dihadiri unsur pemerintah baik pusat maupun daerah. Presiden berharap agar pemerintah pusat dan daerah bisa bersinergi dengan baik demi menyukseskan agenda besar bangsa Indonesia. “Saya ingin agar semuanya bisa sambung satu garis dari pusat sampai ke daerah. Juga perlu saya sampaikan, mengelola negara sebesar negara kita Indonesia ini tidaklah mudah, beda dengan negara-negara lain,” kata Presiden.

Seperti diketahui, saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada 20 Oktober 2019 lalu, Presiden Jokowi menyampaikan lima visi besar yang akan dikerjakan dalam pemerintahannya lima tahun ke depan bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Untuk itu, acara ini digelar dengan tujuan untuk menegaskan visi Presiden dan Wakil Presiden serta menyamakan persepsi visi pembangunan pemerintah pusat dan daerah.

Turut hadir dalam acara Rakornas Indonesia Maju antara lain para pimpinan lembaga negara dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.