Desa Bangunan Wuwuk Raih Juara II Tingkat Provinsi Sulawesi Utara

Bagikan Artikel Ini:

 

Pengumuman juara lomba desa tingkat Provinsi Sulut

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Prestasi adalah harapan dan kebanggan yang sangat berharga oleh siapa pun ketika kita memperolehnya. Kini kembanggan tersebut tengah dirasakan oleh Pemerintah dan Masyarakat di Desa Bangunan Wuwuk, Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Salah satu Desa di Boltim ini meraih juara II dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022.

Pengumuman pemenang lomba desa tingkat Provinsi Sulut ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur dengan nomor 232 tahun 2022 tentang Penetapan Desa dan Kelurahan Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Tahun 2022 pada Kamis, 14 Juli 2022 kemarin.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, Hendra Tangel, bahwa keberhasilan desa Bangunan Wuwuk ini merupakan buah dari kinerja Pemerintah Desa (Pemdes). “Prestasi yang diraih desa Bangunan Wuwuk ini berdasarkan indikator penilaian mulai dari pengelolaan administrasi desa, administrasi lembaga, produk hukum baik itu Perdes maupun Peraturan Sangadi serta pengelolaan BUMDes juga menjadi salah satu indikator penilaiannya,” katanya.

Ia juga menambahkan, desa Bangunan Wuwuk diikutsertakan dalam lomba desa tingkat Provinsi ini setelah melalui tahapan penilaian panitia di tingkat Kabupaten. “Dengan prestasi yang diraih oleh desa Bangunan Wuwuk ini kami berharap bisa menjadi pelecut semangat untuk desa-desa yang lain di Boltim untuk terus berbenah dan bersaing dalam mengikuti lomba desa, terutama dalam segi pengelolaan administrasi desa, tingkat partisipasi masyarakat serta pengelolaan BUMDes yang baik,” tutupnya.

Laporan : Rifki Palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.