Desa Motongkad Terus Mengalami Kemajuan Perkembangan Ekonomi

Bagikan Artikel Ini:

Ketua BPD Motongkad Feri Manoppo

BERITATOTABUAN.COM  BOLTIM – Perkembangan perekonomian di Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bisa dibilang cukup baik, sehingga kehidupan warganya sebagian besar sudah tercukupi dan sejahtera. Meskipun masi ada juga sebagian warganya yang masi terus mendapatkan sentuhan, namun berkat kepedulian pemerintah kabupaten maupun desa bisa membantu perekonomian mereka. Selasa (19/12/2023)

Feri Manoppo Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Motongkad mengatakan, berbagai program bantuan dari Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Desa telah di berikan untuk kesejahteraan masyarakat motongkad, agar menunjang perekonomian masyarakat lebih sejahtera.

“Karena konsep pembangunan di desa menjadi prioritas dalam pembangunan, bagaimana agar desa dan masyarakatnya bisa membangun dan mandiri serta bisa menyelesaikan problem-problem pembangunan,” ungkap Feri.

Lanjutnya juga, sentuhan pembangunan desa terus dilakukan mulai dari zaman orde lama, orde baru sampai saat ini pasca reformasi. Berbagai sentuhan terus dilakukan dalam upaya memberdayakan desa dan masyarakatnya, berbagai jenis program pembangunan dilakukan oleh setiap pemerintahan.

“Selain pembangunan ekonomi, perkembangan desa juga melibatkan aspek sosial. Peningkatan akses terhadap pendidikan dan kesehatan merupakan dua pilar penting dalam mewujudkan masyarakat yang inklusif dan berkembang,” tutup Feri Manoppo (KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.