Isu kenaikan Beras, Polres Boltim Turun Lasung Monitoring

Bagikan Artikel Ini:

.

Boltim – Kepolisian Resort Bolaang Mongondow Timur (Polres Boltim) turun langsung menanggapi isu kelangkaan beras, yang beredar dikalangan masyarakat. Polres Boltim lasung melakukan pantawan di lapangan tepatnya di pasar tradisional yang di wilayah Kabupaten Boltim.

Menindak lanjuti perintah Kapolres Bolaang Mongondow Timur AKBP Sugeng Setyo Budhi,S.I.K.,M.Tr.Opsla melalui Kepala Satuan (Kasat) Intelkam IPTU Rendy Sual yang lasung memerintahkan para personil unit intelkam unit II untuk lasung melakukan monitoring di lapangan terkait dengan kelangkaan beras. Kamis (29/02/2024).

Anggota intelkam pun lasung berkomonikasi melalui via seluler dengan kepala Dinas Badan Ketahanan Pangan Mat Sunardi, ia mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Boltim perkembangan beras yang berada di pasar masih dapat di jangkau dan masih normal.

“Saya sebagai kepala dinas pangan bersama tim lapangan terus melakukan pemantauan dan monitoring di lapangan terhadap perkembangan harga beras Rp.15.000/Kg beras yang berada di wilayah Boltim,” ujar Mat Sunardi.

Lanjutnya juga, adapun kenaikan harga beras yang naik secara otomatis yang terjadi di luar daerah di karenakan mengikuti trend harga pasar dan Kabupaten Boltim, bukan sebagai sentra produksi padi.

Ia juga mengatakan, adapun upaya dinas pangan, untuk mengantisipasi terhadap perkembangan kenaikan harga beras Dinas Pangan melakukan beberapa upaya- upaya di antaranya. Tim dinas pangan kab
Boltim melakukan monitoring di wilayah kecamatan Tutuyan terkait penyaluran beras perkembangan serta kenaikan harga beras yang naik secara signifikan.

Dinas pangan melakukan kordinasi dengan pemerintah kab Boltim melalui Bulog penyaluran beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) di daerahnya masing-masing. saat ini Bulog terus berupaya menyalurkan beras SPHP ke daerah seperti melalui pasar tradisional maupun pasar ritel modern sebagai upaya pengendalian harga, terangnya.

Pada pukul 21.00 wita personil intelkam melakukan monitoring di lapangan, serta melakukan pengecekan harga bahan pokok beras di pasar tradisional yang ada di wilayah Boltim dan sampai saat ini untuk kebutuhan beras masih tercukupi, normal serta terjangkau oleh konsumen yang ada di wilayah Boltim.

Ini rincian harga beras yang ada di wilayah Boltim:
-Beras jenis PL
Pasaran :
Rp. 12.500 / Kg
-Beras jenis Apel
Pasaran :
Rp. 14.500 / Kg
– Beras Jenis serayu
Pasaran
: Rp. 15.000 / Kg
-Beras jenis Superwin
Pasaran
: Rp. 15.000 / Kg
-Beras jenis PL Bali
Pasaran :
Rp. 15.000 / Kg.
-Beras jenis Temo
Pasaran :
Rp.15.000 / Kg.

(KP)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.