Tahapan Perekrutan Calon Panwascam Oleh Bawaslu Boltim Digulir 

Bagikan Artikel Ini:

Tahapan Perekrutan Calon Panwascam Oleh Bawaslu Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Proses perekrutan calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020 mendatang, Rabu 13 November 2019 besok akan mulai digulir, dengan proses awal yakni pendaftaran.

Tahapan Perekrutan Calon Panwascam Oleh Bawaslu Boltim

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Boltim Harmoko Mando SHut, seraya menegaskan kalau perekrutah tersebut akan digelar mereka secara terppusat di Kantor Bawaslu Kabupaten Boltim “Untuk pengumuman pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan akan digulir mulai besok sampai dengan tanggal 26 Novemver 2019, dimana lewat pengumuman tersebut para calon anggota Panwaslu Kecamatan bisa mengetahui, berkas apa saja yang harus dimasukkan untuk menjadi calon anggota Panwascam,” ungkap Harmoko.

Syarat administrasi untuk calon anggota Panwascam di Kabupaten Boltim

Setelah proses pengumuman, pendaftaran, Harmoko menambahkan kalau pihaknya akan membuka penerimaan berkas calon anggota Panwaslu Kecamatan mulai tanggal 27 November sampai dengan 03 Desember 2019. “Untuk pemasukan berkas sesuai dengan jam kerja mulai tanggal 27 November, dan batas akhir pemasukan kelengkapan berkas pendaftaran pada tanggal 03 Desember 2019, pukul 00.00 WITA,” tambahnya.

Masih menurut Harmoko, pihaknya bisa saja memperpanjang waktu pendaftaran, jika sekiranya di suatu wilayah Kecxamatan, calon anggota Panwascam belum memenuhi kuota yang ditetapkan. “Untuk penambahan waktu pendaftaran itu sesuai tahapan pada tanggal 06-10 Desember, dimana dalam masa perpanjangan waktu pendaftaran tersebut, berkas para calon anggoat Panwascam akan diperiksa dengan teliti oleh tim Pokja, dan diumumkan pada tanggal 12 Desember 2019,” tuturnya.

Selanjutnya, dari nama-nama yang diumumkan tersebut, dirinya mengatakan pihak Bawaslu akan membuka tanggapan dari masyarakat terkait nama-nama calon Panwascam yang telah dinyatakan lolos berkas tersebut, dari tanggal 12-15 Desember 2019. “Untuk proses tes tertulis socrative dan juga wawancara akan kita gelar selang tanggal 13-17 Desember 2019, dan kemudian hasilnya akan kita umumkan tanggal 18 Desember, setelah itu kita siapkan proses pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan terpilih,” tutupnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.