Di Kotamobagu, Yang Tidak Pakai Masker Diberikan Pembinaan

Bagikan Artikel Ini:

 

Pakai Masker

Operasi Yustisi dalam rangka penertiban penggunaan masker siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah dan sikap tegas mulai ditunjukkan oleh tim terpadu dalam hal penertiban dan penindakan terhadap warga yang tidak memakai masker di Kotamobagu. Lihat saja, Senin (14/09/2020) siang tadi, dalam razia masker dalam operasi yustisi yang dilakukan oleh tim terpadu yang terdiri dari pihak TNI, Polri dan juga Pemkot Kotamobagu dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), mulai diambil penindakan tegas ke warga yang kedapatan tidak memakai masker. Dimana, penindakan yang diambil adalah dengan memberikan teguran keras, disertai sanksi sosial lainnya.
“Ini dilakukan agar ada efek jera ke masyarakat. Terlebih memakai masker yang terus dihimbau oleh pemerintah untuk kebaikan semua juga, dalam meredam penyebaran covid-19 di daerah kita ini,” ucap Kepala Satpol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP kepada awak media.

Sahaya mengatakan, langkah tegas itu mulai diambil setelah selama beberapa bulan belakangan, pihaknya menggiatkan proses sosialiasi dan juga himbauan dengan langsung turun ke masyarakat. “Semua upaya terus kita lakukan. Mulai dari himbauan secara berkelanjutan selama beberapa bulan ini, dilanjutkan dengan sosialiasi bersama pihak Polres dan TNI beberapa kali, seraya memberikan masker ke warga yablng kedapatan tidak memakai masker. Nah, untuk kali ini kita sudah harus bersikap tegas, agar penggunaan masker ini tidak disepelekan, terlebih dengan terus bertambahnya kasus covid-19 di Kota Kotamobagu,” jelasnya.
Sahaya berharap, razia masker tersebut bisa membangun kesadaran masyarakat, akan pentingnya menggunakan masker untuk kesehatan. “Kami harap agar warga bisa membudayakan penggunaan masker ini. Sebab, ini untuk kepentingan kita bersama juga,” tuturnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP Novita citra SIK mengatakan, disamping memberikan teguran, pihaknya juga ikut membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai salah satu APD tersebut. “Dengan harapan masker yang kita berikan itu digunakan, terutama saat akan keluar rumah,” imbuhnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.