DP3A Dan FAD Turun ke MTs N I Kotamobagu, Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Anak dan Narkoba

Bagikan Artikel Ini:

 

DP3A Dan FAD Turun ke MTs N I Kotamobagu, Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Anak dan Narkoba

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DP3A Kota Kotamobagu, bersam dengan Forum Anak Daerah atau FAD, Selasa 21 Juni 2022 pagi tadi, melakukan sosialisasi Pencegahan kekerasan terhadap anak, Perkawinan anak, bahaya merokok dan penggunaan obat2 terlarang NAPZA (Narkotika, Psikotropica & Zat Adiktiv lainnya) di MTs Negeri 1 Kotamobagu.

Kegiatan itu sendiri dibuka oleh kepala sekolah MTs Negeri 1 Kotamobagu Idang Simbala SPd dan diikuti oleh guru dan siswa/i yang ada di MTs Negeri I Kotamobagu. “Ada sekitar 400 siswa kelas 7 dan 8 yang mengikuti kegiatan tersebut, dan yang memberikan materi dari kami DP3A bersama Forum Anak Daerah (FAD) Kotamobagu,” ujar Kepala Dinas P3A Kotamobagu Virginia Olii kepada awak media.

Dikatakan Viginia, ada beberapa tujuan dari kegiatan yang digelar mereka tersebut, diantaranya adalah memberi pemahaman kepada siswa tentang hak – hak  anak, serta dampak dan akibat yang akan terjadi jika melakukan kekerasan terhadap anak, Perkawinan anak, bahaya merokok dan bahaya akibat penggunaan NAPZA.

“Harapan untuk kegiatan ini agar anak – anak dapat hak hak mereka, serta dapat mencegah kasus kekerasan di sekolah, dan juga bisa mencegah terjadinya perkawinan anak serta mencegah mereka terlibat dalam penggunaan obat obatan terlarang dan bahaya merokok,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, pihak Dinas P3A juga kata Virginia memberikan himbauan kepada sekolah agar dapat lebih meninggkatkan kontrol dan pengawasan terhadap siswa/i disaat proses belajar mengajar, istirahat dan pelaksanaan ibadah.

Reporter : Miranty Manangin

Editor : Junaidi Amra

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.