Gerak Cepat, Wali Kota Asripan Nani Tinjau Lokasi Banjir di Kelurahan Gogagoman

Bagikan Artikel Ini:

 

Gerak Cepat, Wali Kota Asripan Nani Tinjau Lokasi Banjir di Kelurahan Gogagoman

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Banjir yang terjadi di RT 24 Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Minggu 3 Desember 2023, akibat hujan deras siang hingga sore tadi, mendapatkan perhatian serius dari Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi.
Tidak menunggu lama, Wali Kota Asripan Nani bersama dengan tim, langsung turun untuk meninjau lokasi banjir tersebut. “Hari ini kami bersama tim, dari DPRD, Kodim, Kepolisian dan Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk melihat kondisi lokasi pasca banjir, dan setelah tadi kami melihat kondisi ini, kami langsung melaporkan kepada Pemerintah di Provinsi Sulawesi Utara yang menangani Sungai, dan mereka sudah memberikan respon, dan mereka akan turun langsung ke lokasi yang terdampak banjir,” ungkap Wali Kota Asripan Nani.

Gerak Cepat, Wali Kota Asripan Nani Tinjau Lokasi Banjir di Kelurahan Gogagoman

Dirinya menambahkan, pihak Pemkot Kotamobagu juga akan menangani berbagai kebutuhan mendesak warga yang terdampak bencana banjir. “Saya juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, apalagi saat ini masih sering hujan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Kotamobagu, Hj. Asriyanti, S.T., M.M. mengatakan, pihaknya begitu mendapatkan laporan kejadian banjir, langsung ke lokasi, termasuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir ke lokasi yang aman, “Selain itu, kita juga langsung memberikan bantuan berbagai kebutuhan warga yang terdampak banjir,” imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Asripan Nani, Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifudin. J. Mokodongan, S.H., Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., Asisten 2 Pemerintah Kota Kotamobagu, Adnan., S.Sos., M.Si., Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati., S.T., M.Si., Kodim 1303 Bolaang Mongondow, dan Polres Kota Kotamobagu serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.