Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilu, Asisten I Ajak Lurah dan Sangadi se-Kotamobagu Sukseskan Pilkada 2024

Bagikan Artikel Ini:

Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilu, Asisten I Ajak Lurah dan Sangadi se-Kotamobagu Sukseskan Pilkada 2024

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Asisten I Nasli Paputungan mengajak seluruh lurah dan sangadi se-Kotamobagu untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Nasli Paputungan saat menghadiri sosialisasi tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu di Foodsal Kotobangon, Senin, 3 Juni 2024.

“Sebagai Asisten yang membawahi pemerintahan tidak henti-hentinya saya menyampaikan bahwa suksesnya penyelenggaraan Pilkada ini tergantung pada kita semua, termasuk lurah dan sangadi selaku ujung tombak sekaligus perpanjangan tangan pemerintah maupun KPU dan Bawaslu di wilayah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Nasli menegaskan, komitmen Pemkot untuk mengawal pesta demokrasi 2024.

“Pemerintah nantinya akan memfasilitasi terkait penyelenggaraan Pilkada seperti Pemilu yang baru saja dilalui,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pemkot akan terus berkoordinasi dengan KPU maupun Bawaslu agar Pilkada 2024 dapat terselenggara dengan baik.

“Karena berkaitan dengan tempat pemungutan suara tentunya pihak penyelenggara dalam hal ini KPU akan berhubungan dengan pemerintah mulai dari tingkatan kabupaten dan kota hingga kecamatan serta kelurahan dan desa,” ujarnya.

Ia berharap, agar pada Pemilihan, angka partisipasi masyarakat dapat meningkat, melampaui capaian 84 persen pada Pemilu 2024.

“Keikutsertaan atau partisipasi masyarakat dalam Pemilu barusan cukup tinggi yakni 84 persen, hal ini tentunya diharapkan bisa sama bahkan lebih dalam penyelenggaraan Pilkada nanti,” harapnya.

“Olehnya kami minta kepada camat, lurah dan sangadi agar mensosialisasikan pelaksanaan tahapan Pilkada ini dalam setiap kesempatan, terutama pada agenda kegiatan hajat-hajat kemasyarakatan di wilayahnya masing-masing, kemudian ada juga Rabu Bicara Pilkada yang digagas KPU, itu juga harus dimanfaatkan sebagai wadah untuk sosialisasi,” lanjutnya.

Tak lupa pula, Nasli Paputungan turut berpesan agar para sangadi dan lurah dapat menjaga ketertiban di daerah masing-masing.

“Termasuk juga mampu meredam isu-isu yang nantinya muncul dalam pelaksanaan Pilkada nanti,” pungkasnya.

Giat tersebut turut dihadiri oleh, Komisioner KPU Kotamobagu yakni Ivan Bernard Tandayu, Ilmi Khaidir Paputungan dan Hairun Laode, Sekretaris KPU Kotamobagu Frans Tuto Manoppo, Kabag OPS Polres Kotamobagu Kompol Luther Tadung, mantan Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel, para camat, lurah/sangadi se Kota Kotamobagu.*(Ngg)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.