Ini Bentuk Dukungan Pemkot Kotamobagu Terhadap Pemilu 2024

Bagikan Artikel Ini:

 

Nasli Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –berbagai bentuk dukungan terus diberikan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan, yakni pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini tercermin dari pernyataan Asisten I Pemkot Kotamobagu, Nasli Paputungan seraya mengatakan, kalau bentuk dukungan  tersebut melalui berbagai fasilitas yang diberikan, sebagaimana amanat UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

“Diantaranya penugasan personel pada sekretariat PPK, Panwaslu Kecamatan, dan PPS, serta penyediaan sarana ruangan sekretariat PPK dan PPS,” ujar Nasli, Jumat 23 Juni 2023.

Selain itu lanjutnya, Pemkot Kotamobagu juga memberikan dukungan pelaksanaan sosialisasi terhadap peraturan perundang – undangan serta pendidikan politik bagi pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu. “Termasuk di dalamnya kelancaran transportasi pengiriman logistik, pemantauan kelancaran penyelenggaraan pemilu serta kegiatan lain yang sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan Pemilu,” tandasnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.