Layanan Rawat Inap Puskesmas Gogagoman Ditutup Sementara

Bagikan Artikel Ini:

 

Layanan Rawat Inap

Puskesmas Gogagoman

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Layanan rawat inap dan bersalin di Puskesmas Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat ditutup sementara terhitung mulai Selasa (19/01/2021) hari ini.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Kelurahan Gogagoman Sukamawati SST kepada awak media, “Terhitung sejak hari ini kita menutup layanan rawat inap dan juga bersalin. Namun, untuk layanan rawat jalan tetap kita buka,” ungkap Sukmawati.

Penutupan sementara layanan rawat inap tersebut, dilakukan menyusul adanya salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpapar covid-19. “Jadi untuk mencegah dan memutus penyebaran covid tersebut kita membatasi pelayanan tersebut. Lebih dari itu, hingga saat ini juga kami sementara melakukan swab test terhadap 7 orang yang diduga sempat melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Sukmawati bahkan mengatakan meski layanan rawat inap tetap dibuka oleh mereka. Namun, pihak Puskesmas membatasi waktu dan jumlah warga yang ada dilayani, dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan. “Ini sudah kita kordinasikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai upaya menekan penyebaran covid di daerah,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.