Maksimalkan Kinerja ASN, BKPP Kotamobagu Luncurkan Aplikasi SIPASTI

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Ivone Rundengan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pegawai Terintegrasi (SIPASTI).
Kepala BKPP Kotamobagu, Ivone Patricia Rundengan, menjelaskan kalau aplikasi ini bertujuan meningkatkan efisiensi administrasi kepegawaian.

“Aplikasi SIPASTI tidak hanya menyediakan layanan administrasi kepegawaian berbasis digital, tetapi juga memberikan kontrol penuh kepada ASN melalui fitur-fitur seperti pengajuan cuti dan pengajuan izin cerai. Modul dokumen menjadi fitur unggulan dengan kemudahan pengunggahan dan pengunduhan berkas ASN,” kara Ivone.

Menurutnya, salah satu keunggulan aplikasi ini adalah teknologi notifikasi melalui WhatsApp, yang mempercepat dan meningkatkan responsivitas pelayanan, memberikan ASN kepastian terkait status administrasi mereka.

Ivone juga mengungkapkan rencana implementasi fitur Tanda Tangan Elektronik untuk mempercepat proses administrasi.
“Selain menjadi alat administrasi, Aplikasi SIPASTI diarahkan untuk menjadi mitra strategis dalam pengelolaan sumber daya manusia di lingkungan ASN Kota Kotamobagu,” ujarnya.(junaidi amra)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.