Paripurnakan APBD Tahun 2022, Wali Kota Tatong Bara Ucapkan Terima Kasih ke DPRD Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Paripurnakan APBD Tahun 2022BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – DPRD Kotambagu Selasa 30 November 2021 telah berhasil paripurnakan APBD tahun 2022, lewat rapat paripurna yang digelar dan dihadiri langusng oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, di ruang sidang paripurna DPRD Kota Kotamobagu, jalan Paloko Kinalang Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, sore tadi.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat menghadiri rapat paripurna tersebut, mengucapkan terima kasih atas kerja keras DPRD Kotamobagu mulai dari proses pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara atau KUA dan PPAS tahun anggaran 2022, yang menjadi cikal bakal Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau R-APBD Tahun 2022, yang kemudian terus dibahas secara marathon oleh para wakil rakyat tersebut, hingga akhirnya sore tadi berhasil rapat paripurna pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD tahun 2022.

“saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran eksekutif,ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kotamobagu yang telah memberika tenaga dan waktu disertai dengan komitmen yang tinggi sehingga pada rapat paripurna sore hari ini kita semua dapat menyetujui bersama penetaapan Ranperda tentang pendapatan dan belanja daerah kota kotamobagu tahun anggaran 2022,” ucap Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Wali Kota Tatong Bara menambahkan, kalau dokumen pendapatan dan belanja daerah merupakan rancangan keuangan pemerintah daerah yang juga adalah instrument dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Selain itu, ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan program dan kegiaatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” tambah Wali Kota Tatong Bara.

Diketahui, rapat paripurna tahap II Rancangan APBD tahun 2022 tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag ST didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Syarifuddin Juaidi Mokodongan SH, dan Wakil Ketua II DPRD Kotamobagu Herdy Korompot, serta jajaran anggota DPRD Kota Kotamobagu, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kotamobagu, juga jajaran kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD yang ada di internal Pemerintah Kota Kotamobagu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.