Penerapan ‘Smart City’ Terus Dimaksimalkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Antena pemancar BTS yang akan dipasang di sejumlah SKPD yang ada di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Program Pemkot Kotamobagu untuk menjadikan daerah itu sebagai salah satu wilayah ‘Smart City’atau Kota Cerdas, rupanya terus dimaksimalkan. Lihat saja, dalam rangka memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informasi(Diskominfo) Kotamobagu dalam waktu dekata akan segera memang sekitar 8 unit alat pemancar di sejumlah SKPD yang dalam tugas mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmadyani Umar melalui Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Yusrin Mantali, Rabu (06/09/2017). “Delapan antenna pemancar BTS tersebut akan dipasang dalam rangka peningkatan jaringan ke setiap SKPD sehingga pelayanan mereka yang berhubungan dengan jaringan internet bisa dimaksimalkan kedepan,” ucap Yusrin.

Nantinya, setiap SKPD yang dipasang antenna pemancar BTS tersebut dikatakan Yusrin, datanya akan terintegrasi dengan data center yang ada di instansinya. Sehingga dengan demikian, menurutnya ini pun akan ikut memperkuat fasilitas data center yang saat ini tengah dalam perampungan. “Memang belum semua SKPD yang akan dipasang. Namun kedepan tentu akan terpasang keseluruhan secara bertahap dalam rangka penyempurnaan data center di Kotamobagu,”tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.