Penyaluran BCP di Kotamobagu Untuk Bulan Februari Segera Direalisasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Cadangan Beras Pangan

Piter Suli

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana penyaluran BCP di Kotamobagu untuk bulan Februari tahun 204 ini, dalam waktu dekat akan segera direalisasi.

Dimana Beras Cadangan Pemerintah (BCP) tersebut, akan disalurkan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Bolmong.  “Bantuan ini telah dilaksanakan sejak januari 2024 lalu dan sedianya februari ini dalam proses pendistribusian oleh pihak Bulog Sub Divre Bolmong,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu Piter Suli, Selasa 20 Febaru 2024.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pendistribusian bantuan BCP tersebut telah diagendakan Januari hingga Juni 2024. Dimana, pendistribusiannya sendiri dilakukan setiap bulan.

“Total keseluruhan BCP yang akan disalurkan Januari hingga Juni 2024 yakni sebanyak 355,68 ton untuk 5.928 KPM di 33 desa dan kelurahan. Setiap KPM menerima 10 kilogram setiap bulan,” sebutnya.

“Program bantuan BCP ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan laju inflasi yang saat ini masih menjadi isu nasional,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.