Seleksi Paskibraka Kotamobagu Kembali Digulir

Bagikan Artikel Ini:

 

Proses seleksi Paskibraka Kotamobagu oleh Dispora

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Seleksi Paskibraka Kotamobagu kembali digulir, hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu Tonni Ponongoa ketika dikonfirmasi beritatotabuan.com, di ruang kerjanya. “Awalnya sudah ada seleksi, tetapi jumlah peserta yang lolos seleksi masih minim. Makanya kita gelar kembali,” ujar Tonni.
Tonni mengatakan minimnya siswa yang lolos seleksi Paskibaraka yang digelar mereka sebelumnya disebabkan oleh tinggi badan para siswa yang tidak cukup sesuai dengan persyaratan. “Untuk laki laki idelanya 170 cm dan wanita tingginya 165 cm. Setelah saya melihat itu kami turunkan 2 cm, menjadi 168 cm untuk laki laki dan 163 cm untuk wanita,” jelasnya.
Tonni mengatakan kebijakan itu diambil olehnya setelah melihat situasi dan kondisi yang ada di tiap sekolah. “Ada sekitar 9 sekolah SMU yang akan kita seleksi siswa siswanya. Kami berharap tiap sekolah nanti akan ada utusan dalam Paskibraka. Sebab, ini juga untuk kebanggaan nama sekolah,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.