Sosok ADM Dirindukan Masyarakat Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

Sosok ADM Dirindukan Masyarakat Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Hingar-bingar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kian terasa seiring bergulirnya tahapan pencalonan Walikota Kotamobagu beberapa waktu lalu oleh KPU.

Setidaknya terdapat dua nama yang sejak setahun belakangan digadang bakal bertarung memperebutkan DB 1 K, Ketua DPRD Meidy Makalalag dan mantan wakil Walikota Nayodo Koerniawan.

Kedua nama tersebut hampir selalu menghiasi tajuk pembahasan ditengah masyarakat, terlebih saat topik jagoan di Pilkada mendatang mencuat.

Namun, sepak terjang sosok muda dalam memenangkan pasangan Prabowo – Gibran di tanah Totabuan agaknya memberi jawaban siapa sosok yang dirindukan masyarakat.

Kehadiran Aditya Anugerah ‘Didi’ Moha ditengah masyarakat Bolaang Mongondow Raya, tak terkecuali Kota Kotamobagu, saat Pemilu 2024 benar-benar memberikan dampak nyata dalam perolehan suara pasangan Pragib.

Masyarakat seakan mendapatkan penawar kekecewaan setelah ADM batal maju Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu kemarin.

Di mana, paska kemenangan telak Pragib di BMR, besar harapan masyarakat agar Aditya Moha dapat mengawal program pemerintah pusat langsung sebagai kepala daerah.

Deski Wahyudi Oka, warga Molinow mengatakan, program Pragib akan maksimal jika kepala daerah mampu mengeksekusinya dengan baik.

Di mana, sebagai sosok yang memenangkan serta terlibat aktif di tingkatan elit Tim Kampanye Prabowo – Gibran, Aditya Moha lebih dari pantas untuk melakukannya.

Terlebih, kapasitas dan kapabilitas Aditya Moha telah teruji secara nasional sehingga tak ada keraguan bagi masyarakat untuk mendukung ADM di Pilkada Kota Kotamobagu.

“Ini kerinduan kami, bung Aditya Moha kembali mengabdi di Bolaang Mongondow Raya, khususnya Kotamobagu, mengawal program Pragib digaris terdepan sebagai walikota,”ujarnya kepada Beritatotabuan.com, Sabtu 31 Maret 2024.

Figur ADM memang tengah dirindukan, paska nostalgia sesaat sewaktu ADM turun ditengah masyarakat sebagai panglima Relawan Bogani, tak sedikit yang menantinya kembali.

Nama ADM memecah hegemoni dua nama tenar yang santer dikabarkan miliki kans kuat jadi sukseskor Tatong Bara.

Salah satu alasannya, Kotamobagu saat ini sedang berada diera bonus demografi, dan ADM adalah sosok yang sangat lekat dengan millenial dan Gen Z.

Sanjai Khan, warga kelurahan Kotamobagu mengatakan, ADM tak pernah berjarak dengan pemuda, ia bahkan menjadi inspirasi bagi banyak anak muda.

“Di Kotamobagu saat ini lebih banyak anak mudanya, pastinya butuh pemimpin yang dekat dan paham betul persoalan kami, Aditya Moha sudah mewakili itu sejak lama, terlebih beliau banyak menginspirasi kami,” ungkap Sanjai yang juga ketua Pemuda Remaja Masjid Kelurahan Kotamobagu.

Senada dengan Sanjai Khan, Ikrar Setiawan Sipasi warga Kopandakan berharap, agar Aditya Moha benar maju dalam Pilkada sebagai calon Walikota.

Sebab, sosok bersahaja tersebut dinilai sebagai angin segar dalam membawa Kotamobagu menghadapi tantangan zaman ke depan.

“saya berharap ADM maju Pilwako, karena sejauh ini sosok politikus yang sangat merakyat dan dekat dengan semua kalangan sepertinya hanya ada di sosok ADM,” harapnya.*(Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.