Tim Terpadu Pemkot Kotamobagu Data Rumah Warga Yang Dilanda Kebakaran

Bagikan Artikel Ini:
Tim Terpadu Pemkot KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kebakaran yang melanda beberapa rumah warga di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobaggu Barat, pada Sabtu 4 Desember 2021 dini hari tadi, rupanya mendapatkan perhatian serius dari tim terpadu Pemkot Kotamobagu.
Terbukti, tim terpadu Pemkot Kotamobagu, pada siang hari tadi langsung turun ke lapangan guna melakukan pendataan terhadap musibah kebakaran yang melanda beberapa rumah warga di RT 18 Kelurahan Gogagoman itu. Dimana, menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah atau BPBD Kota Kotamobagu Alfian Hasan ST, pendataan tersebut dilakukan guna penyaluran bantuan kepada warga yang terkena dampak dari kebakaran itu. “Kami bersama tim terpadu turun ke lokasi kebakaran untuk mendata jumlah rumah yang terkena dampak dari kebakaran itu, terkait dengan rencana penyaluran bantuan yang akan dilakukan secepatnya,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah atau BPBD Kota Kotamobagu Alfian Hasan ST.
Dari hasil turun lapangan tersebut, Alfian Hasan mengatakan terdapat 4 rumah warga yang terkena dampak dari kebakaran tersebut. Dimana, 3 rumah diantaranya masuk dalam kategori rusak berat akibat kebakaran. “Totalnya ada 4 rumah yang terdata dan akan segera menerima bantuan, adapun rumah tersebut milik dari Rahima Rahim, Sartika Abdullah, Meni Makalunsenge dan Marimo,” tambahnya.
Diketahui kebakaran tersebut terjadi di malam hari saat warga tengah beristirahat, dimana akibat dari kebakaran itu sejumlah rumah warga nyaris rata dengan tanah. Penyebab kebakaran itu sendiri hingga saat ini masih dalam tahapan penyelidikan dari pihak yang terkait.
Adapun tim terpadu Pemkot Kotamobagu tersebut dipimpin langsung oleh Asisten II Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, sertaterdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah atau BPBD, Dinas Sosial Kota Kotamobagu, Dinas Perumaha Rakyat dan Kawasan Pemukiman, (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.