Wali Kota Asripan Nani Buka Kegiatan Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani Buka Kegiatan Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi, Rabu 28 Februari 2024, membuka secara resmi kegiatan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Usaha Mikro Berbasis Kompetensi dan Uji Sertifikasi Kompetensi di Bidang Barista.

Dalam kegiatan yang digelar Sutan Raja Hotel Kotamobagu itu, Wali Kota Asripan Nani menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang telah memfasilitasi pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Usaha Mikro Berbasis Kompetensi dan Uji Sertifikasi Kompetensi di Bidang Barista di Kota Kotamobagu. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan – kegiatan seperti ini,” ujar Asripan.

Asripan mengatakan kalau Kota Kotamobagu akan dikembangkan sebagai Kota Jasa. “Oleh karenanya kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan di Kota Kotamobagu. kami juga berharap kedepan nanti kegiatan – kegiatan seperti ini   dapat terus dilaksanakan di daerah ini. sekali lagi, terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Usaha Mikro Berbasis Kompetensi dan Uji Sertifikasi Kompetensi di Bidang Barista ini,” tambahnya.

Masih menurut Asripan, di tanggal 1 Maret 2024 nanti, direncanakan akan ada peresmian lapangan Kota Kotamobagu, yang nantinya pada peresmian tersebut akan bekerjasama dengan UMKM. “Nantinya akan ada gerobak – gerobak yang menjual disitu. Siapa tahu ada teman – teman yang telah dilatih pada hari ini, dapat menyajikan Kopi yang terbaik di tempat            tersebut,”tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, fungsional Ahli Madya Pengembang Teknologi Pembelajaran Kementerian Koperasi dan UKM, Republik Indonesia, Rusmin Dempuri, S.E., M.Si., Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu Bidang Ekonomi dan Pembangunan, M. Rudy Mokoginta, S.E., M.TP., Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga, S.Pd,. M.E., dan para peserta kegiatan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Usaha Mikro Berbasis Kompetensi dan Uji Sertifikasi Kompetensi di Bidang Barista di Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.