Wali Kota Asripan Nani Hadiri Apel Siaga Bawaslu Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani Hadiri Apel Siaga Bawaslu Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi, Sabtu 10 Februari 2024, menghadiri menghadiri Apel Siaga Kesiapan Masa Tenang, Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 yang digelar Bawaslu Kotamobagu di halaman eks Kantor Bupati Bolaang Mongondow.

Wali Kota Asripan Nani dalam sambutannya menyampaikan, kalau tuntutan demokrasi mengharuskan pemilihan umum diselenggarakan secara berkualitas, melalui partisipasi masyarakat secara luas, serta dilaksanakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Wali Kota Asripan Nani Hadiri Apel Siaga Bawaslu Kotamobagu

“Seiring dengan terbukanya asas demokrasi, maka tata cara, maupun mekanisme pelaksanaan Pemilu, dari waktu ke waktu juga terus mengalami berbagai perubahan, termasuk aturan yang mengatur mengenai petunjuk serta tata cara pelaksanaannya,” ujar Asripan.

Wali Kota Asripan Nani Hadiri Apel Siaga Bawaslu Kotamobagu

Dikatakannya, tugas dan tanggung jawab, sebagai pengawas pemilu sangat penting dan strategis. Dimana, peran Pengawas Pemilu sangat terkait erat dengan sukses tidaknya pelaksanaan pemilu.

“Pengawasan pemilu menjadi bagian yang penting dalam memastikan bahwa proses ini berlangsung adil, transparan, dan jujur. Tugas pengawasan pemilu tidaklah mudah, namun saya yakin dan percaya bahwa, figur-figur  terpilih sebagai pengawas pemilu ini memiliki integritas dan kapabilitas, yang mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tuturnya.

Wali Kota Asripan Nani Hadiri Apel Siaga Bawaslu Kotamobagu

“Saya atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Kotamobagu yang telah menggelar apel siaga ini. Apresiasi juga kepada semua pengawas Pemilu, tugas bapak dan ibu sekalian adalah tugas yang mulia,” sambung Asripan lagi.

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi SIK, perwakilan Forkopimda, Ketua Bawaslu Kotamobagu, Yunita Mokodompit, beserta jajaran, Ketua FKUB Kota Kotamobagu, Hi. Yusuf Danny Pontoh, para pimpinan OPD, camat se Kota Kotamobagu, serta ratusan pengawas adhock Bawaslu Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.