Wali Kota Tatong Bara Ingatkan Warga di Bantaran Sungai dan Perbukitan Untuk Waspada

Bagikan Artikel Ini:

 

Bantaran Sungai dan Perbukitan

Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Provinsi Sulawesi Utara, hingga ke Kota Kotamobagu, mendapatkan perhatian serius dari Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Pasalnya, kondisi cuaca yang cukup ekstrim, dengan intensitas hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang, sebagaimana prakiraan cuaca yang dilakukan oleh Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bisa memicu adanya sejumlah bencana alam, seperti banjir, hingga tanah longsor, sebagaimana yang terjadi di Kota Manado dan telah mengakibatkan adanya korban jiwa.

Atas hal tersebut, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara meminta warga, terlebih khusus yang tinggal di sekitaran bantaran sungai dan juga wilayah perbukitan, untuk mewaspada terjadinya bencana tersebut.  “Tingkatkan kewaspadaan. Bagi masyarakat yang tinggal di dekat bantaran sungai dan di bawah bukit untuk dapat mencari tempat yang aman sementara agar mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbau Wali Kota yang diposting oleh akun resmi halaman facebook Dinas Kominfo Kota Kotamobagu. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.