Wali Kota Tatong Bara Resmikan Gereja Jemaat Imanuel Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Tatong Bara

Wali Kota Tatong Bara saat meresmikan gedung gereja Jemaat Imanuel Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Minggu (04/10/2020) siang tadi, melakukan peresmian terhadap gedung gereja Jeamaat Imanuel Kotamobagu. Peresmian tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, disaksikan oleh Ketua SInode GMIBM Ch. N. Raintama-Pangulimang, bersama dengan anggota DPRD Kotamobagu Ryke Kasenda, juga , Ketua BPMJ Imanuel Pnt Suryono Wijowo.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ir Hj Tatong Bara mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya, atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan juga rasa syukur kepada jemaat imanuel, yang lewat kemurahan Tuhan, sudah bisa bersama-sama membangun sarana dan prasarana ibadah, dalam rangka meningkatkan keimanan masyarakat,” ungkap Tatong.

Tatong dalam kesempatan tersebut, menambahkan kalau masyarakat yang ada di daerahnya sangat menjunjung tinggi persaudaraan dan juga rasa toleransi, “Saat memasuki Kotamobagu, dari wilayah Kopandakan kita suah dijemput dengan megahnya masjid dan juga gereja. Pun begitu saat memasuki wilayah in dari Desa Moyag kita dijemput juga dengan gereja dan masjid, dimana ini menandakan kalau masyarakat kita sangat menjunjung tinggi kerukunan. Sebagaimana kara Nats di Pengkhotbah 3 ayat 1, kalau Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, sebagaimana gereja ini suda tiba apa yang diinginkan karena Tuhan menjanjikan segala sesuatu indah pada waktunya,” jelasnya.

Tidak lupa, dalam kesempatan itu juga Tatong mengingatkan warga kalau pendemi covid-19 belum berakhir, sehingga diharapkan para jemaat teta[ mematuhi protoko;l kesehatan. “Leweat kesempatan ini juga saya menyampaikan 3 imbauan presiden dalam tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak di tahun 2020 di tengah pendemi ini, yang pertama tetap memakai masker, kedua mseringlah mencuci tangan, dan yang terakhir adalah tetap menjaga jarak,” tuturnya.

Tidak lupa, Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada jemaat Imanuel Kotamobagu, atas diresmikannya gereja tersebut, sebagai sarana tempat ibadah. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakapolres Kotamobagu, Kepala Kesbangpol Kotamobagu irianto Mokogintam, juga pengusaha Robby Wowor. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.