Warga Kotamobagu Yang Ingin Dapat BBM Subsidi Bisa Mendaftar di SPBU Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Daftar MyPertamina di SPBU

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Syarat untuk dapat BBM Subsidi berupa Solar dan Pertalite, bagi pemilik kendaraan roda empat di Sulawesi Utara, mulai tanggal 1September 2022, akan menggunakan Barcode, yang akan diberikan oleh pihak Pertamina.

Untuk bisa dapatkan barcode dari Pertamina sendiri, agar bisa dapat BBM Subsidi, pemilik kendaraan roda empat yang kendaraan mereka di bawah 1.500 cc, diwajibkan mendaftar lewat aplikasi MyPertamina atau lewat link subsiditepat.mypertamina.id. Nah, bagi mereka yang tidak tau atau mengalami kesulitan mendaftarkan kendaraan mereka lewat aplikasi MyPertamina, bisa datang ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada.

Di Kotamobagu sendiri, diketahui kalau SPBU yany direkomendasikan untuk warga, agar bisa dengan mudah mendaftarkan diri, adalah lewat 3 SPBU yang ada di wilayah itu.
Hal ini sebagaimana unggahan dari Kepala Bagian Ekonomi Pemkot Kotamobagu, Suhartien Tegela SE , lewat akun facebooknya, Tien Marasabessy Tegela.

“Sekali lagi kami informasikan bahwa mulai tgl 1 September 2022 untuk pembelian BBM Solar dan Pertalite bagi pengguna kendaraan roda 4 sudah menggunakan Barcode. Untuk itu kepada masyarakat yang belum tahu cara mendaftar BBM subsidi Solar dan pertalite segera ke SPBU Matali, Kotobangon, Mongkonai,” tulisnya, Senin 29 Agustus 2022.

Untuk bisa mendaftar lewat tiga SPBU itu, warga hanya perlu membawa beberapa kelengkapan berkas sebagai syarat administrasi yang akan di upload.

“1 .Foto STNK dan Pajak, 2.Foto mobil depan dan samping, dan 3.foto diri, dan KTP. Data ini di berikan ke petugas SPBU, nanti akan didaftarkan langsung oleh operator SPBU Matali bisa langsung cetak barcode,” tambahnya.

Reporter : junaidi amra

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.