Baksos Dinkes Bolmut Sentuh Tanjung Sidupa

Bagikan Artikel Ini:
Kegiatan Baksos Dinkes Bolmut di Tanjung Sidupa

Kegiatan Baksos Dinkes Bolmut di Tanjung Sidupa

Bolmut, BT – Tidak hanya di Kecamatan Boroko, program bakti sosial guna menyambut Hari Kesehatan Nasional (KHN) ke 50 yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Utara pun ternyata ikut menyentuh desa terpencil, salah satunya di Desa Tanjung Sidupa.
Dalam kegiatan yang digelar di Desa yang untuk sampai ke wilayah itu, harus menggunakan akses perhubungan laut, tim dari Fakultas Kedokteran Unsrat, yang dipimpin oleh Dr dr Nelly Mayulu MSi yang beranggotakan 20 petugas medis, berhasil melakukan penyluhan kesehatan, serta pengobatan gratis ke masyarakat di desa itu.
Kepala Dinkes Bolmut, dr Jusnan Mokoginta MARS, saat dikonfirmasi mengatakan, kalau seluruh bidang yang ada dalam instansinya ikut duturunkan dalam kegiatan itu.
“Selain tim medis dari Pueskesmas Tuntung dan Buko, bidang Pelayanan Kesehatan, Promosi Kesehatan, P2, serta instalasi farmasi pun ikut turun,” ujar Jusnan.
Masih menurut Jusnan, dalam kegiatan itu, mereka berhasil melayani 177 Kepala Keluarga (KK) yang ada di desa itu.
“Mudah-mudahan kegiatan itu dapat memberikan dampak postif terhadap masyarakat, terutama terbentuknya polah hidup bersih dan sehat,” tutupnya kepada awak beritatotabuan.com,. (octav singal/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.