Celebes Vascular Conference Sukses di Gelar PESBEVI SULUT, Perawat BMR: Sangat Bermanfaat!

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN, Manado – Komitmen PESBEVI Sulut dalam meningkatkan kualitas tenaga kesehatan demi pelayanan pasien yang lebih maksimal patut diberikan apresiasi.

Pasalnya, Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Vaskular dan Endovaskular Indonesia (PESBEVI) cabang Sulawesi Utara (Sulut) sukses menggelar Celebes Vascular Conference.

Digelar di Hotel Luwansa Manado, Sabtu, 9 Maret 2024, para pembicara berhasil memukau 200an tenaga kesehatan yang terdiri dari perawat, dokter umum hingga dokter spesialis se-Sulawesi yang hadir sebagai peserta.

Ns. Ismal Damawulan S.Kep (CTN), peserta asal Kota Kotamobagu mengaku mendapatkan banyak manfaat setelah mengikuti Celebes Vascular Conference perdana di Sulawesi ini.

Banyak wawasan baru yang didapatkan. Yang tentunya meningkatkan skill kami dalam memberikan pelayanan pada pasien,” ujar pengelola Rumah Lukaku Kotamobagu ini.

Senada dengan Ismal,  Ronal Luneto. S.Kep BCWCN, CTN mengungkapkan, sebagai perawat wound care yang bersentuhan langsung dengan pasien, pembicara menyajikan materi yang relevan dan aplikatif.

Kita lebih paham bagaimana klasifikasi ataupun menentukan intervensi apa yang harus diambil sesuai kasus yang ditemui,  pastinya akan mengurangi resiko yang tidak di inginkan bersama,” ujar pria asal Doloduo ini.

Hal serupa juga disampaikan Taufik Rizal Siswanto, S.Kep, ETN, terlebih pembicara yang dihadirkan merupakan para ahli dibidangnya.

Bisa memberikan impact juga bagi kami para perawat atau tenaga medis untuk update pengetahuan dan membangun Sinergisitas antar multi disiplin ilmu terutama dengan dokter bedah vaskuler,” terang pemilik Kota Care ini.

Ketua panitia, dr. Djony E.Tjandra, Sp.B.Subsp.BVE(K), memberikan apresiasi terhadap para peserta yang telah meluangkan waktu disela-sela kesibukkan sebagai tenaga kesehatan demi mengikuti kegiatan cVc-1.

saya sangat bangga terhadap antusius peserta yang luar biasa terhadap kegiatan CVC-1,” semoga dapat memperkaya wawasan mengenai ilmu di bidang bedah Vaskular untuk penanganan yang komprehensif dan terbaik buat pasien,” ujarnya.

Tak lupa, dokter di RSUP Prof Kandouw Sulut ini memberikan sanjungan terhadap rekan-rekan panitia yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini.

ada dr. Yuansun Khosama, Sp.B.Subsp.BVE(K) sebagai sekretaris, dr. Billy Karundeng, Sp.B.Subsp.BVE(K) sebagai bendahara, dan teman-teman panitia lain, terima kasih telah memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PESBEVI Sulut dr. Richard Sumangkut, Sp.B.Subsp.BVE(K) mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dalam peningkatan sumber daya manusia yang akan berdampak pada pelayan masyarakat.

Tujuannya untuk edukasi vaskuler demi peningkatan pelayanan kesehatan di Sulawesi, khususnya di Sulawesi Utara,”ujarnya.

Mudahan-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, teknik, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.” Pungkasnya.(Ngg)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.