Disdagkop UMKM Kotamobagu Gelar Diklat Perkoperasian

Bagikan Artikel Ini:

 

Disdagkop UMKM Kotamobagu Gelar Diklat Perkoperasian

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kotamobagu, Selasa 11 Juni 2024 menggelarnPendidikan dan Pelatihan (Diklat) perkoperasian yang digelar di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten II Setda Kotamobagu Adnan Massinae S.Sos bertempat di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.
Dalam sambutannya, Adnan memberikan dukungan penuh terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola Koperasi di Kota Kotamobagu melalui Diklat yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kotamobagu.

“Koperasi memiliki peran strategis dalam rangka menciptakan masyarakat yang maju, adil dan makmur. Hal tersebut sebagaimana yang menjadi tujuan dari koperasi, yakni untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, sekaligus bagian yang tidak terpisahkan dari tatanan nasional yang demokratis dan berkeadilan,” ujarnya.

Menurut Adnan, koperasi sangat membutuhkan SDM yang memiliki kemampuan dalam mengelola koperasi, sehingga apa yang menjadi tujuan utama dari koperasi itu sendiri dapat terwujud.

“Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan bagi para pengelola koperasi, yakni memiliki visi dan misi yang jelas, punya kepemimpinan yang kuat dan amanah serta partisipasi anggota yang lahir atas dasar amanah,” pesannya.

“Pendidikan dan diklat seperti ini hal penting dalam memajukan Koperasi, termasuk di dalamnya transparansi, kerjasama dan modal,” sambungnya lagi. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.