DPRD Tinjau Langsung Jaringan Irigasi Air Tanah di Bolmut

Bagikan Artikel Ini:
Rahman Dontili

Rahman Dontili

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Adanya pemanfaatan Jaringan irigasi Air tanah (JIAT), pengairan untuk persawahan masyarakat, ternyata mendapatkan perhatian dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Terbukti,  Senin pekan lalu, Komisi II DPRD Bolmong Utara yang dipimpin langsug oleh Ketua Komisi II Rahman Dontili bersama dengan anggotaRonal Bolota, Ismail Mardani, dan Frangky Cendra serta didampingi  Dinas Pertanian, peternakan, perkebunan dan kehutanan melalui bidang pertanian dan peternakan, melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi JIAT itu.

“Agenda tersebut bagian dari fungsi yang melekat ke DPRD, sehingga sejumlah pembangunan JIAT yang ada di Bolmut harus ditinjau agar benar-benar memiliki dampak positif bagi masyarakat,” ujar Ketua Komisi II DPRD Bolmut Rahman Dontili, kepada beriatatotabuan.com,

Lanjut Dontili, masih banyak agenda komisi II yang harus akan  dipacu proses pekerjaannya untuk mengantisipasi permasalahan yang timbul ditengah masyarakat.

“Ada sejumlah titik yang harus ditinjau selain pembangunan JIAT ada lagi pembangunan jalan pertanian,irigasi dan sejumlah proyek yang dianggarkan dari APBD,” tambahnya.

Sementara staf bidang pertanian Angga Gobel, ketika dikonfirmasi mengatakan instansi tersebut akan tetap siap jika pihak legislative membutuhkan kejelasan dalam proses pekerjaan yang sedang jalan.

 

“Kami akan tetap bersama legislative untuk meninjau sejumlah pekerjaan dari Dinas-dinas tersabut Hal ini merupakan kejelasan dan tidak adalagi pertanyaan dari anggota dewan, karena kondisinya sudah diketahui pada waktu turun lapangan, ” imbuh Angga. (Indra Piring)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.