Dua Kelurahan di Bolmong ‘Kecipratan’ Rp 1,5 Miliar

Bagikan Artikel Ini:
Lutfi Limbanadi

Lutfi Limbanadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dua kelurahan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tahun 2015 ini, bakalan mendapat kucuran dana sekitar Rp 1,5 miliar. Anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) itu, untuk membiayai program Kelompok Usaha Bersama (Kube), Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan perbaikan Sarana Lingkungan (Sarling).
Miliaran anggaran itu, dikucurkan kepada Pemerintah Kabupaten (PemkaB-) Bolmong, melalui Dinas Sosial (Dinsos) untuk Kelurahan Inobonto Kecamatan Bolaang dan Kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Barat.
Kepala Dinsos Bolmong Lutfi Limbanadi melalui Kepala Bidang (Kabid) Badan Jaminan Sosial (Banjamsos) Kamil Paputungan SPd, ketika dikonfirmasi mengatakan, tiga program di dua keluarahan tersebut murni dibiayai APBN
“Tiga program tersebut sasarannya adalah untuk perkotaan. Kemudian murni bantuan ini melalui dana APBN,” kata Paputungan.
Ia juga mengaku, pemberian bantuan tersebut sudah dilakukan verifikasi secara berjenjang.
“Yang jelas penerima bantuan ini harus tepat sasaran. Sehingga kami sudah turun ke lapangan guna melakukan verifikasi,” tuturnya.
Paputungan menambahkan, jika tidak ada aral melintang, dana tersebut akan dicairkan pekan depan.
Untuk proses pencairan dana tersebut, tidak dalam bentuk uang tunai dari Dinsos Bolmong. Namun setiap kelompok harus memiliki rekening karena uang bantuan tersebut langsung ditrasfer ke rekening masing-masing kelompok.
“Kalau program dari APBN akan diberikan berupa uang tunai. Itupun disalurkan ke rekening kelompok maupun penerima bantuan,” jelasnya.
Dirinya pun berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin. (Gun Mokodongan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.