Jalin Kerja Sama Dengan Jepang, James Sumendap Paparkan Potensi Pariwisata dan Ikan Tuna di Minahasa Tenggara

Bagikan Artikel Ini:

Jalin Kerja Sama Dengan Jepang, James Sumendap Paparkan Potensi Pariwisata dan Ikan Tuna di Minahasa Tenggara

BERITATOTABUAN.COM, MITRA –Potensi pariwistaa dan juga penghasil ikan tuna di Kabupaten  Minahasa Tenggara bakal lebih dikenal dunia dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, langkah Bupati James Sumendap untuk terus mempromosikan potensi daerah yang dipimpinnya terus dilakukan oleh bupati dua periode tersebut.

Lihat saja, dalam kunjungannya ke negeri Sakura Jepang bersama Gubernur Olly Dondokambey SE, orang nomor satu di Kabupaten Minahasa Tenggara tersebut, menjajaki kerja sama, dengan memaparkan potensi pariwisata dan perikanan yang ada di daerah yang dipimpinnya tersebut.

“Khususnya di Kabupaten Mitra, saya melihat potensi perikanan dengan penghasil ikan tuna sangat meningkat sementara Jepang membutuhkan ikan dari Indonesia untuk mendukung industri perikanan dan kebutuhannya,” tukasnya.

JS sapaan akrabnya mengakui, Jepang merupakan salah satu pasar terbesar produk perikanan Indonesia, khususnya untuk komoditas tuna.

“Saya rasa begitu besar peluang untuk menjalin kerjasama dengan negara jepang, kemudian dapat berjalan secara berkesinambungan,” paparnya.

Dia menambahkan, hal ini guna mendongkrak segala potensi pariwisata dan perikanan di Kabupaten Mitra. “Ini sebagai langkah awal pengembangan potensi pariwisata hingga dikenal ke tingkat internasional guna mencakup daya tarik, khususnya wisatawan Jepang yang datang di Kabupaten Mitra,” tutupnya. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.