Ketua Meiddy Makalalag Bersama Sekretariat DPRD Kotamobagu Sholat Isya, Tarawih dan Witir Berjamaah di Masjid Al-Ittihad

Bagikan Artikel Ini:

Ketua Meiddy Makalalag Bersama Sekretariat DPRD Kotamobagu Sholat Isya, Tarawih dan Witir Berjamaah di Masjid Al-Ittihad

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Pelaksanaan ibasah sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah di lingkungan DPRD Kota Kitamobagu, dimaksimalkan dugelar di Masjid Al-Ittihad yang berada di kompleks gedung DPRD Kotamobagu.
Hal ini terlihat dari aktifitas ibadah di masjid tersebut selang 4 hari terakhir di Bulan Ramashan 1444 Hijriah.
Dimana, dibawah kepemimpinan Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST  serta dipimpin oleh Sekretaris DPRD Kotamobagu Firmansyah Mokodompit, pelaksanaan ibadah Sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah di Masji Al Ittihad digelar.
“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keistimewaan. Pada bulan Ramadhan terdapat beberapa amalan tambahan yang dapat dikerjakan. Dimana, selain ibadah puasa, ada juga  sholat Isya, tarawih dan Witir penting dilakukan untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” kata Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag ST.

Meiddy menambahkan, Sholat tarawih merupakan salah satu ibadah sunnah yang memiliki ganjaran besar, ketika dilakukan saat bulan Ramadhan. “Sholat tarawih ini memiliki keistimewaan, sebab inadah sunnah ini hanya ada di bulan Ramadhan, yang tentunya memiliki beberapa keistimewaan di dalamnya,” tambah Ketua DPC PDIP Kotamobagu ini.
Sementara itu,  Sekretaris DPRD Kotamobagu Firmansyah Mokodompit menambahkan, kalau sejak awal Ramadhan pihaknya bersama dengam jajaran legislator Kotamobagu terus memaksimalkan pelaksanaan Sholat Isya, Tarawih dan Witir di masjid tersebut.  “Sholat berjamaah untuk memakmurkan Masjid serta membangun silaturahmi antara pimpinan DPRD Kotamobagu, Pejabat dan staf Sekretariat ,” kata Firmansyah, Minggu (26/03/2023).
Adapun salah satu keutamaan sholat tarawih di Bulan Ramadhan, yakni dapat melapangkan rezeki bagi para pelaksananya.
Yang mana, sholat tarawih ini biasanya dilaksanakan secara berjamaah di masjid atau mushola. Saat sholat berjamaah akan bertemu dengan sesama umat muslim dan terjalinnya silaturahmi. Silaturahmi yang terjaga dengan baik akan melapangkan rezeki.

“Masjid merupakan rumah Allah SWT, jika selalu didatangi akan mendapatkan kemakmuran dan ketenangan hati. Selain itu, dengan melakukan sholat tarawih di bulan Ramadhan akan menjadi alasan untuk mengunjungi masjid,” tambah Firmansyah.

Diketahui, dholat tarawih biasanya dilaksanakan selepas sholat isya, namun demikian sholat tarawih dapat dilakukan kapan saja sebelum memasuki waktu sahur.
Sementara itu, Sholat sunnah Witir merupakan inadah yang dilakukan untuk menutup rangkaian sholat sunnah dengan jumlah rakaat yang ganjil. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.