Membanggakan, Putra Daerah Bolmong Raya, Raih Jendral Bintang 2 Pada jabatan di Ring I Panglima TNI

Bagikan Artikel Ini:

Marsekal Muda Jendral TNI Arief Damopolii bersama istri Meidy Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Di tengah hiruk pikuk pesta demokrasi Pemilu 2024 yang menarik perhatian seluruh warga, termasuk Bolaang Mongondow Raya, ternyata ada salah satu putra Bolmong Raya yang saat ini tengah meniti karir di TNI Angkatan Udara (AU) yang tengah naik daun, dengan posisi jabatan strategis sebagai bagian dari ring 1 Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto.

Adalah Marsda Arief Damopolii, yang merupakan putra ketiga mantan Bupati Bolaang Mongondow Jambat Damopolii, yang belum lama ini menerima kenaikan pangkat sebagai Perwira Tinggi (Pati) TNI AU dengan pangkat sebagai jendral bintang II dari Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto.

Dimana, penerimaan kenaikan pangkat Marsda Arief Damopolii ini dihadiri langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, bersama dengan kenaikan pangkat 35 Perwira Tinggi (Pati) TNI lainnya, di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat 16 Februari 2024.

Marsekal Muda Jendral TNI Arief Damopolii

Kenaikan pangkat Marsda Arief Damopolii bersama dengan 35 Pati TNI ini, tertuang dalam surat perintah Panglima TNI nomor sprin 220/II/2024 tanggal 16 Februari 2024 dengan komposisi 20 Pati TNI AD, 11 Pati TNI AL dan 4 Pati TNI AU.

Marsekal Muda (Marsda) TNI Drs Arief Damopolii, adalah seorang perwira tinggi TNI-AU yang sejak 19 Januari 2024 mengemban amanat sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Hubint Panglima TNI.

Dimana, dalam jenjang karirnya, Marsda Arief Damopolii, sebelumnya menjabat sebagai Auditor Madya Itjen Kementerian Pertahanan Inspektur III Itjen Kemhan di tahun 2020—2022, kemudian diangkat menjadi Kadiswatpersau pada tahun 2022—2024, dan yang terkini menjadi Pa Sahli Tk. III Bidang Hubint Panglima TNI.

Suami dari Meidy Manoppo diketahui, merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara tahun 1988 yang berasal dari kecabangan Korps Administrasi (Adm).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.