Panwaslu Kotamobagu ‘Warning’ Walikota

Bagikan Artikel Ini:

 

Kegiatan Sosialisasi dan tatap muka pengawasan kampanye yang dilakukan Panwaslukada Kotamobagu

Kegiatan Sosialisasi dan tatap muka pengawasan kampanye yang dilakukan Panwaslukada Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaslukada) Kota Kotamobagu, memberika teguran atau peringatan kepada Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara terkait pernyataan dirinya, yang mengatas namakan Ketua DPW PAN Sulut, dan mendukung Olly Dondokambey saat Olly melakukan kunjungan kerja ke Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kotamobagu.

“Kita sudah mendengar akan pernyataan Walikota yang menyatakan dukungan ke Olly Dondokambey di rumah jabatan, dengan mengatas namakan Ketua DPW PAN Sulut,” ujar Ketua Panwaslu Kotamobagu, Musly Mokoginta SH MH, saat menggelar acara sosialisasi pengawasan pelanggaran kampanye Pilgub Sulut, di Senator Resto, Jumat (25/09/2015) lalu.

Dikatakan Musly, saat ini pihaknya tengah mencari bukti terkait pernyataan itu.

“Kita sementara mencari bukti soal itu. Kalaupun memang buktinya kuat, tentu Walikota akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi,” tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Panwaslu Kotamobagu lainny, Asram Abdjul SE yang membidangi organisasi dan SDM, mengatakan kalau pernyataan Tatong selaku Ketua DPW PAN Sulut. Pada dasarnya tidak ada masalah.

“Hanya saja, jika pernyataan itu dilontarkan di runmah jabatan tentu akan lain tafsirnya. Sebab, rumah jabatan adalah fasilitas negara,” imbuh Asram.

Asram pun mengingatkan agar hal ini tidak terjadi lagi kedepan.

“Jangan sampai ini terjadi lagi. Sebab kami Panwaslu tidak akan main-main dalam setiap pelanggaran yang dilakukan,” tandasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.