Pemkot Evaluasi Rencana Pinjaman 100 Miliar

Bagikan Artikel Ini:
Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu di Kelurahan Pobundayan

Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu di Kelurahan Pobundayan

Kotamobagu, BT – Rencana peminjaman dana sebesar Rp100 miliar oleh Pemerintah Kota(Pemkot) Kotamobagu, kepada Pusat Investasi Pemerintah (PIP) di Kementerian Keuangan, masih akan di evaluasi. Pasalnya, Pemkot sendiri masih mengkaji upaya pengembalian pinjaman itu, jika sudah dicairkan.
“Yang kami kaji adalah sumber-sumber dana yang akan dimaksimalkan guna pengembalian pinjaman itu,” ujar Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii.
Awalnya dana pinjaman itu akan digunakan untuk menuntaskan proses pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kelurahan Pobundayan.
Meski bangunan utamanya telah berdiri kokoh, namun RS itu masih memiliki sejumlah kekurangan, seperti minimnya tenaga kesehatan, alat medis yang terbatas, dan juga fasilitas kesehatan lainnya.
Namun begitu, Jainuddin menegaskan kalau pihaknya tetap akan fokus merampungkan seluruh kekurangan itu. Soal sumber dana, dia mengatakan itu akan dipikirkan mereka.
“Sumber dananya tidak hanya berpaku pada pinjaman itu, tapi sejumlah sumber penghasilan lain akan kami cari untuk menyelesaikan pembangunan RS tersebut,” tutupnya. (trn/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.