Polres Labuhanbatu Lakukan Pengamanan Lalu Lintas Dalam Upacara Peringatan Hari Santri

Bagikan Artikel Ini:

 

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIk saat menghadiri upacara peringatan Hari Santri

BERITATOTABUAN.COM, LABUHANBATU -Polres Labuhanbatu melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas jalan dalam rangka Upacara peringatan hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 di Lapangan Ika Bina Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu (22/10/2022) kemarin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK kepada awak media, saat ikut menghadiri upacara peringatan Hari Santri yang dipimpin oleh Bupati Labuhanbatu. “Dalam kegiatan ini Kita libatkan personel gabungan baik itu Reskrim, Lalu lintas, Samapta, Intelijen, Provos serta anggota polsek untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas,” ujarnya.

a menjelaskan, pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan berlangsung.

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dalam Amanatnya menyampaikan, Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri, penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia, resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 November 1945 yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan.

“Maksud tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia,” ucap Bupati.

“Melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri 2022 ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan Ulama, Kiai, Santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT, Amin,” tutup Bupati Labuhanbatu.

Seluruh Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, Para PJU Polres Labuhanbatu, Para Tokoh agama Kab. Labuhanbatu, Kepala yayasan dari masing-masing pondok pesantren se Kab. Labuhanbatu, Personil Polres Labuhanbatu yang melaksanakan PAM dan 3.430 orang Santri dari 20 pondok pesantren di Kab. Labuhanbatu. ( J Harahap)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.