Rayakan Idul Adha, Wagub Sulut Berbaur Bersama Umat Muslim

Bagikan Artikel Ini:
Suasana Sholat Idul Adha di Lapangan Tikala Manado

Suasana Sholat Idul Adha di Lapangan Tikala Manado

Manado, BT – Isu yang beredar kalau Pemkot Manado melakukan pelarangan menggelar Sholat Idul Adha di Lapangan Sparta Tikala, ternyata tidak terbukti. Hal ini dilihat dari ribuan warga muslim Kota Manado, yang memdadati lapangan tersebut, Minggu (05/09/2014) pagi tadi, dan melaksanakan Sholat Ied di tempat itu.
Amatan beritatotabuan.com, yang bertindak selaku khotib dalam Sholat Ied itu adalah KH Abdurahman Latukau, dimana Yusnan Yoyatan SHI, MHI bertindak sebagai imam.
Terlihat juga beberapa pejabat bersama-sama dengan ribuan Jamaah seperti Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil sebagai tamu beserta rombongan Pemprov, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut asal bolaang Mongondow Siswa Rahmat Mokodongan, Ketua PHBI Sulut Ismail Mo’o, Kepala Kementrian Agama Provinsi Sulut Drs H Sya’ban Mauluddin, dan akademisi Fakultas Kedokteran Unsrat dr. Elong Abeng.

Usai Sholat kepada Wartawan WaKil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil menjelaskan bahwa Rombongan Gubernur telah menyebar di beberapa titik pelaksanaan Sholat Ied yang ada di Kota Manado dan sekitarnya, “Kami menghargai umat muslim yang berharap kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka yang sedang bersuka cita merayakan hari raya Idul Adha, dan kami sangat senang bisa bersama-sama satukan hati dalam perayaan ini,” ujar Kansil. (rafsan damopolii/junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.