Sebanyak 58 Orang Pengunjung THM Diamankan BNNK Asahan Dari Vegas Bistro dan Karaoke Kisaran.

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN.

Sebanyak 58 orang pengunjung tempat hiburan malam (THM) terjaring razia BNNK Asahan di Vegas Bistro dan Karaoke Kisaran, Kamis (30/11) dini hari.

Berdasarkan hasil tes urine,sebanyak 58 orang pengunjung tempat hiburan malam yang terjaring razia tersebut harus menjalani pembinaan lebih lanjut di BNNK Kabupaten Asahan.

“Saat kita melakukan razia di Vegas Bistro dan Karaoke Kisaran, ratusan pengunjung tersebut langsung kita tes urine, hasilnya, sebanyak 58 orang yang terdiri dari 34 orang laki – laki dan 24 orang perempuan dinyatakan positif menggunakan narkoba,” jelas Kepala BNNK Asahan, Adrea Retha Zulhelfi didampingi Kasubag Umum, Wawan kepada sejumlah wartawan.

Adrea menjelaskan kegiatan razia ini merupakan implementasi dari tindak lanjut hasil rapat terbatas (RATAS) yang dilaksanakan Presiden RI, Kepala BNN-RI , Kapolri, Pangdam bersama sejumlah stakeholder P4GN yang dilaksanakan di istana negara pada 11 September 2023 lalu.

“Selain tindak-lanjut dari deteksi dini, razia yang kita lakukan berkat adanya laporan dari masyarakat,” ungkapnya.

Pihak BNNK Asahan, lanjutnya, akan melakukan proses assessment medis terlebih dahulu kepada 58 pengunjung tersebut.

“Hal itu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat ketergantungan seseorang dalam menggunakan narkoba . Hasil akhir dari assessment medis itu akan menentukan apakah orang tersebut harus menjalani rawat jalan atau rawat inap,” terangnya.

Dirinya menjelaskan, sebanyak 58 orang pengunjung yang dinyatakan positif menggunakan narkoba itu akan dibina di BNNK Asahan oleh tim rehabilitasi yang sudah dibentuk.

“Intinya itu, kegiatan yang kita lakukan ini bertujuan untuk membersihkan wilayah Kabupaten Asahan terhadap adanya penyalahgunaan maupun peredaran narkoba,” tegasnya.

(DEDDY)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.