Ternyata, Ini Tujuan Dari Digelarnya Tahapan Penyusunan Makalah Dalam Selter JPTP Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

Tahapan Penyusunan Makalah Dalam Selter JPTP Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Tahapan Seleksi Terbuka atau Selter Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Kota Kotamobagu diketahui telah memasuki tahapan penyusunan makalah yang harus diikuti oleh puluhan peserta, yang dinyatakan lolos dalam tahapan administrasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH kepada awak media, Rabu 18 Oktober 2023, mengungkapkan alasan kenapa para peserta Selter JPTP tersebut harus mengikuti proses tahapan penyusunan makalah tersebut.

“Dalam hal ini kita melihat kemampuan peserta dalam merumuskan policy brief terkait bidang tugasnya masing-masing,” ujar Sofyan, di sela sela pelaksanaan penyusunan makalah oleh peserta Selter JPTP di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu siang tadi.

Selain itu, kata Sofyan dalam tahapan penyusunan makalah itu bertujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan peserta mengidentifikasi sekaligus memberikan rekomendasi kebijakan pada suatu permasalahan.

“Melalui tahapan ini diharapkan akan diperoleh berbagai kebijakan yang direkomendasikan para peserta, untuk nantinya penentuan arah kebijakan ke depan, terlebih pada permasalahan yang masih dianggap isu strategi di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” tambah Sofyan. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.