Wali Kota Asripan Nani Hadiri Paripurna Penetapan APBD 2024

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani Hadiri Paripurna Penetapan APBD 2024

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi, Kamis 30 November 2023 kemarin, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu dalam rangka pembicaraan Tingkat II Pengambilan Persetujuan atas Ranperda tentang APBD Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2024.

Rapat paripurna yang digelar di Grand Cempaka tersebut dirangkaikan juga dengan Penetapan Ranperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan dan Penetapan Ranperda Tentang Hari Ulang Tahun Kotamobagu.

“Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Kotamobagu Tahun anggaran 2024 ini, juga memuat tentang Rencana Keuangan Daerah digunakan dalam rangka melaksanakan kewenangan Pemerintah Daerah, serta disusun berdasarkan pendekatan penggangaran yang lebih fokus pada Program atau Kegiatan yang terkait langsung dengan Prioritas Daerah, Prioritas Nasional serta memberikan dampak langsung bagi masyarakat dengan pendekatan tugas fungsi Pemerintah Daerah,” ucap Asripan dalam sambutannya.

Asripan juga menambahkan, pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2024 ini, Pemerintah Kota Kotamobagu juga berupaya menetapkan target capaian, baik dalam konteks Daerah dan Satuan Kerja, serta berbagai kegiatan yang menjadi Target Kinerja Prioritas Pembangunan Tahun 2024. “Hal ini, dilakukan dalam rangka menjaga konsistensi serta keselarasan program pembangunan serta penyesuaian terhadap kebijakan dari pemerintah provinsi maupun Pemerintah Pusat, dengan tentunya tetap mengoptimalkan sasaran Pembangunan Daerah,” tambahnya.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifudin J. Mokodongan, S.H., dan Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Herdy Korompot, S.E., para anggota DPRD Kota Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu,. AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., perwakilan Forkopimda, Sekda Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., para Asisten, serta pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.