Wali Kota Tatong Bara Hadiri Rakor Bersama Presiden Joko Widodo

Bagikan Artikel Ini:

 

Rakor Bersama Presiden Joko Widodo

Wali Kota Tatong Bara Hadiri Rakor Bersama Presiden Joko Widodo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU —Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Indonesia bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang digelar secara virtual, Senin (17/5) siang.

Bertempat di Aula Rumah Dinas, Wali Kota didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah, Ir. Sande Dodo, MT., bersama para asisten Setda Kota Kotamobagu.

Menurut Sekretaris Daerah Ir Sande Dodo, MT, dalam arahannya Presiden Joko Widodo meminta seluruh Kepala Daerah untuk meningkatkan kewaspadaan dalam penyebaran Covid-19 setelah pelaksanaan Idul Fitri tahun 2021. “Bapak Presiden mengingatkan para kepala daerah untuk tetap berhati-hati dengan potensi penyebaran Covid-19 pasca Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, terutama beberapa daerah yang sempat membuka destinasi pariwisatanya beberapa hari terakhir,” ucap Sande.

Dalam Rakor, Presiden juga menyampaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia di quartal pertaman tahun 2021, terutama provinsi yang mencatakan pertumbuhan ekonominya positif. “Ada 10 provinsi yang pertumbuhan ekonominya positif sebagaimana disampaikan Pak Presiden Joko Widodo, Alhamdulillah Sulawesi Utara masuk diantara kesepuluh provinsi tersebut dengan mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 1,87 persen,” ujarnya.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga berharap agar para kepala daerah bersama unsur Forkopimda di daerah tetap bersinergi dan berkoorfinasi dalam penanganan penyebaran Covid-19 dengan tetap berupaya dalam pemulihan ekonomi di wilayah masing-masing. “Harapan Pak Presiden Joko Widodo untuk daerah-daerah agar pertumbuhan ekonomi bisa naik, dan kasus Covid-19 juga bisa turun. Tidak ada artinya jika pertumbuhan ekonomi di sebuah daerah naik, tapi kasus Covid-19 juga naik, misalnya tingkat hunian hotel naik tapi Covid-19 juga naik, itu juga tidak baik,” kata Sande. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.